Home / KESEHATAN / Pentingnya olahraga saat usia senja

Pentingnya olahraga saat usia senja

Olahraga saat usia senja. Apa manfaat olahraga bagi lansia. Saat usia sudah mulai senja maka seharusnya semakin giat dalam berolah raga, karena dengan menggerakkan badan secara teratur akan tercipta kelancaran peredaran darah secara alami yang mana berguna untuk menunjang kesehatan secara kontinyu. Seperti kita tahu bahwa peredaran darah dalam tubuh sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kebiasaan hidup secara sehat harus mulai dibangun sejak kecil, dengan kebiasaan yang baik sejak usia anak anak maka akan menjadi kebiasaan hidup hingga masa tua kelak, salah satunya adalah oleh raga, kebiasaan olah tubuh ini akan terus berlanjut hingga usia senja atau saat manula. Dengan menjaga kesehatan secara alami tentunya akan terbebas dari berbagai masalah kesehatan, terutama yang berhubungan erat dengan penyakit jantung. Seperti kata pepatah dengan olah raga maka jantung akan lebih sehat.

Banyak manfaat yang akan anda peroleh saat melakukan oleh gerak badan ini. Sehingga kebiasaan baik ini harus tetap dijaga sepanjang usia anda. Paling tidak ada 8 manfaat penting yang anda peroleh jika rajin berolahraga, bukan harus olehraga berat, cukup yang sesuai dengan kemampuan juga sudah cukup, seperti lari lari kecil, jalan cepat, bersepeda, dan olah raga ringan lainnya seperti senam juga sangat bermanfaat. Berikut manfaat kesehatan yang akan anda peroleh jika rajin olahraga khususnya saat usia senja atau lansia. Banyak penyakit penyakit yang berhubungan erat dengan kesehatan jantung, salah satunya adalah penyakit Kardiovaskular

Dengan olahraga secara teratur, maka anda akan memperoleh berbagai macam manfaat kesehatan seperti terhindar dari penyakit tulang, serangan jantung, dan bahkan penyakit stroke. Meskipun demikian olahraga yang dipaksakan justru akan berakibat kurang baik bagi kesehatan tubuh anda.

Olahraga akan merangsang kerja otak anda, sehingga rasa malas dan depresi dapat anda hindari. Saat usia lanjut dan tanpa kegiatan apapun justru akan membuat depresi secara berkelanjutan. Dengan gerak tubuh maka dapat membantu rangsangan pada kerja otak, sehingga dapat terhindar dari perasaan malas. Kebersihan lingkungan juga ikut andil dalam menjunjang kesehatan anda secara umum.

Olah raga juga dipercaya dapat membantu kelancaran peredaran darah anda, hal ini akan membuat tubuh tetap segar. Dengan peredaran darah yang lancar maka dapat terhindar dari resiko akibat terkena penyakit tekanan darah tinggi. Seperti diketahui bahwa sebagian besar lansia mengidap penyakit penyakit yang berhubungan erat dengan peredaran darah.

olahraga saat usia senja

Lancarnya peredaran darah dalam tubuh sudah tentu mampu menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit. Usia lanjut identik dengan penumpukan kloesterol dalam tubh. nah dengan selalu melakukan olahraga secara teratur maka kolesterol tubuh tidak akan dapat bertahan lama, sehingga terhindar dari penumpukan kolesterol dalam darah. Seperti kita tahu jika sudah terjangkit penyakit kelebihan kolesterol ini, tentunya akan sangat sulit normal kembali.

Orang tua identik terhadap penyakit penyakit berbahaya terutama yang berhubungan dengan peredaran darah dan fungsi jantung. Serangan jantung bisa saja terjadi secara tiba tiba dan merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Cobalah untuk mengenali tanda tanda penyakit jantung.