Cara memakai bedak agar terlihat natural

Cara memakai bedak mesti dipelajari dengan benar supaya wajah anda terlihat cantik natural. Meskipun menerapkan bedak terlihat mudah. Namun ternyata memerlukan tips dan trik tertentu. Sehingga nantinya anda memiliki raut wajah lebih cantik alami.

Bahkan sering kali karena terburu buru memakai bedak. Sehingga wajah terlihat menor. Atau bahkan wajah seperti mengenakan topeng. Hal hal inilah yang harus anda hindari. Sehingga tampilan wajah anda tampak asli alami dan cantik tentunya.

Bagaimana sebenarnya tutorial cara memakai bedak yang benar. Meskipun hampir semua wanita sudah begitu pandai dalam hal menerapkan bedak untuk kecantikan wajah. Terbukti ada sebagian yang belum bisa dibilang berhasil. Ada banyak sebab kenapa setelah memakai bedak raut wajah tampak tidak berubah. Dan bahkan kurang enak di pandang. Entah menor atau ketebalan bedak tidak merata.

Cara memakai bedak yang benar

Mungkin banyak wanita menjadi sedikit heran. Masa sih cara memakai bedak selama ini salah. Memang sih dalam prakteknya bisa dibilang sangat gampang cara menerapkan bedak ke kulit wajah. Tinggal ambil bedak dengan spon wajah dan mengoleskan ke seluruh wajah, beres. Dalam hal cara sapuan kosmetik ke wajah tentu setiap wanita sudah mahir.

cara memakai bedak

Dewasa ini ada berbagai macam produk bedak yang di jual di pasaran. Setiap jenis bedak tentunya harus tepat penggunaannya. Selain harus cocok dengan jenis kulit. Jenis bedak khusus juga mesti benar penerapannya. Sebab ada bedak sebagai foundation. Dan di sisi lain ada pula bedak yang diterapkan untuk hasil akhir.

Cara merawat kulit wajah agar awet muda dan tidak kusam

Mengenal berbagai macam jenis bedak

Perlu diketahui bahwa tidak semua tipe dan jenis bedak cocok untuk kulit anda. Jadi anda mesti menyesuaikan jenis kulit wajah yang anda miliki dengan jenis atau tipe bedak. Seperti diketahui bahwa kulit manusia berbeda beda. Pelajari lagi tentang cara mengetahui jenis kulit wajah

Dengan demikian penggunaan jenis dan merk bedak juga mesti disesuaikan dengan kriteria dan jenis kulit wajah anda. Secara garis besar ada 5 jenis bedak yang perlu anda ketahui.

Bedak tabur ( Loose Powder )

Seperti namanya maka Loose Powder ini sifatnya ringan cara pakainya juga mesti benar. Bedak tabur ini pada umumnya tidak di bawa ke mana mana. Karena mudah tumpah berantakan. Kriteria bedak tabur adalah menyerap. Sehingga cukup bagus di gunakan bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Pada umumnya bedak tabur digunakan untuk acara harian.

Pengaplikasian bedak tabur sebaiknya menggunakan brush dengan ambil sedikit. Lantas di goyang atau di tepuk tepuk supaya menempel tipis pada kulit wajah. Pilihlah warna bedak tabur sama dengan warna kulit. Dan aplikasikan secara tipis merata.

Yuk buat masker wajah alami dari buah segar

Compact Powder ( bedak padat )

Jenis bedak yang satu ini sering juga disebut sebagai bedak pressed. Salah satu ciri bedak jenis padat yakni terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah bedak padat dan bagian lainnya kaca serta dilengkapi dengan spon. Penggunaan bedak padat biasanya dengan bantuan spon. Keuntungan memakai bedak padat karena lebih tahan lama dan menempel di kulit wajah cukup kuat.

Pada umumnya produk Compact Powder sudah dilengkapi dengan bahan pelembab. Sehingga cocok banget bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering. Namun tidak disarankan digunakan oleh mereka yang berkulit wajah berminyak.

Bedak jenis Two Way Cake

Inilah salah satu jenis bedak yang paling banyak di gunakan. Cara memakai bedak two way cake tipis merata. Bedak Two Way Cake lebih praktis karena banyak kelebihan. Saat memakai bedak jenis yang satu ini, maka anda tidak perlu menerapkan bedak dasar atau foundation. Sebab sudah ada di dalam Two Way Cake. Jadi langsung bisa pakai dan lebih praktis. Namun demikian bedak jenis Two Way Cake kurang cocok bagi mereka yang jenis kulit berminyak.

Bedak jenis Setting Powder

Saat bepergian paling cocok jika menerapkan bedak jenis Setting Powder. Karena tidak cepat luntur dan awet. Namun demikian penggunaan bedak Setting Powder setelah menerapkan foundation.

Salah satu kelebihan jenis setting powder ini adalah sifatnya yang transparan atau translucent. Sehingga sebaiknya di gunakan tipis tipis saja. Dengan demikian gunakan kualitas foundation terbaik. Bagi anda yang sering kali jengkel dengan wajah kilap setelah menggunakan kosmetik. Ada baiknya mencoba jenis bedak setting powder ini.

Bedak jenis Finishing Powder

Banyak wanita pergi ke salon kecewa karena kecantikan wajahnya tidak sesuai yang diharapkan. Mereka bilang make up terlalu tebal atau wajah jadi seperti topeng. Keadaan inilah jika penggunaan bedak jenis Finishing Powder tidak tepat.

Pada umumnya penggunaan bedak Finishing Powder setelah setting powder. Seharusnya bagian akhir dari penerapan bedak justru yang terbaik. Itulah fungsi utama bedak Finishing untuk menjaga tampilan tetap sempurna dan cantik. Namun jika di gunakan secara sembarangan justru bisa merubah tampilan wajah anda.

Nah setelah mengetahui dan memahami jenis jenis bedak dan cara penggunaannya yang tepat. Maka untuk dapat memberikan hasil terbaik dan semakin membuat wajah anda semakin cantik. Tentunya mesti mengetahui bagaimana cara memakai bedak supaya wajah tambah cantik natural.

1. Pilihlah bedak yang paling sesuai dengan jenis kulit wajah anda
2. Sesuaikan jenis bedak yang anda gunakan dengan acara anda
3. Untuk hasil terbaik, maka gunakan bedak secara tipis merata
4. Memakai bedak tebal justru akan membuat wajah seperti topeng

Cara memilih kosmetik yang benar dan aman

Saran

Apapun jenis kosmetik yang anda gunakan termasuk bedak. Maka cepat cepatlah di bersihkan secara tuntas. Kebiasaan tidak membersihkan sisa make up akan berdampak pada timbulnya jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *