Cara memakai lulur yang benar dan aman

Cara memakai lulur atau luluran menjadi kegiatan rutin wanita. Namun tahukah anda jika cara menggunakan lulur sudah benar dan aman. Pada kenyataannya masih banyak wanita yang asal pakai lulur saja. Bahkan banyak juga yang tidak peduli dengan hasil luluran.

Mandi lulur atau luluran merupakan kegiatan rutin bagi wanita yang ingin memiliki kulit putih mulus sehalus sutera.  Butiran lulur inilah yang membantu proses penghalusan kulit tubuh. Butiran lulur bersifat halus sehingga saat digunakan tidak merusak jaringan kulit.

Seperti diketahui bahwa kulit terluar ( kulit ari ) sering kali melakukan penggantian secara alami. Kulit ari ini sangat tipis dan halus. Namun dalam prakteknya ternyata tidak semua kulit terluar ini terkelupas. Nah dengan luluran maka dapat membantu pengelupasan kulit menjadi lebih sempurna.

Meskipun demikian bukan berarti anda bisa sering sering melakukan luluran. Karena justru berakibat tidak baik dan justru berbahaya bagi kesehatan kulit. Tahukah anda jika kulit terluar menjadi pelindung dari sengatan panas matahari.

Inilah manfaat sinar matahari untuk kesehatan

Kulit ari ( epidermis ) manusia terdiri dari dua lapisan. Lapisan pertama sangat tipis dan sering regenerasi. Ketebalan kulit ari manusia ini bahkan hanya 0,1 milimeter pada daerah tertentu, seperti kulit wajah. Namun yang paling tebal bisa mencapai 1 milimeter, seperti telapak kaki. Tanpa anda sadari kulit ari ini akan selalu melakukan regenerasi.

Nah fungsi dari luluran atau memakai lulur ini adalah untuk membantu pengelupasan alami sehingga lebih merata dan hasilnya kulit lebih halus karena tidak ada kulit mati tersisa.

Bagaimana cara menjaga kecantikan wajah dan bentuk tubuh

Cara melakukan luluran yang aman

Nah dengan demikian proses pemakaian lulur tubuh bukan acara menggosok tubuh supaya halus. Namun lebih pada membantu pengelupasan kulit alami yang kadang masih ada tersisa kulit mati yang tidak terangkat.

Untuk itulah acara luluran harus dikerjakan dengan benar. Supaya nantinya tidak membuat kulit menjadi terluka atau terkelupas karena kesalahan dalam memakai butiran produk lulur. Berikut saran dalam menggunakan lulur tubuh.

Cara pakai lulur yang benar

Cara memakai lulur

1. Bersihkan seluruh badan anda ( mandi ) secara sempurna. Lebih disarankan memakai sabun antiseptik.
2. Sebelum luluran olesi tubuh anda dengan body oil. Anda bisa pakai minyak zaitun. Penggunaan body oil cukup penting supaya kulit tidak terluka dan memerah.
3. Sekarang oleskan butiran lulur secara merata keseluruh bagian tubuh atau sebagian. Untuk bagian punggung bisa mencari bantuan.
4. Diamkan sejenak ( jangan sampai kering ), mulailah dengan menggosok secara lembut dan jangan menekan terlalu kuat.
5. Diamkan paling tidak 10 menit.
6. Bilas hingga bersih

Yuk buat masker wajah alami dari buah segar

Saat ini cukup banyak produk lulur kecantikan di pasaran. Cara penggunaan lulur setiap produk bisa dibilang tidak jauh berbeda. Cara memakai lulur di salon kecantikan juga tidak jauh berbeda. Beberapa produk lulur seperti : lulur purbasari, lulur shinzui, lulur herborist, dan produk lulur kualitas terbaik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *