Cara memilih bedak sesuai jenis kulit yang aman

Anda ingin cantik alami sepanjang hari. Bedak merupakan sarana kosmetik paling menentukan untuk mempertahankan kecantikan wanita. Pelajari cara memilih bedak yang paling sesuai dengan jenis kulit wajah. Bedakan penggunaan bedak untuk setiap jenis kulit : normal, kering, berminyak, kombinasi, dan jenis kulit sensitif.

Sebelum melangkah membeli bedak sebagai sarana kosmetik anda. Tentunya yakinkan dahulu jenis kulit wajah anda. Hal demikian cukup penting untuk menentukan merek bedak yang pas untuk kulit muka, sehingga selain aman juga tidak menimbulkan efek samping.

Kenali kulit wajah anda sebelum membeli produk kosmetik

Jenis kulit normal : Inilah jenis kulit yang menjadi dambaan kaum wanita. Kulit normal begitu sempurna, sehingga pemiliknya tampak ayu sepanjang hari. Ciri ciri : memiliki tingkat kelembaban sempurna, tidak kering dan juga tidak banyak kandungan minyak di permukaan kulit.

Kulit kering : Saat diraba memiliki permukaan yang cenderung kasar serta bersisik. Kulit jenis ini memiliki kelembaban minimal, sehingga seringkali memerah dan kaku jika diraba

Jenis kulit berminyak : Raut wajah terasa basah dan lengket. Bahkan saat diraba kandungan minyak berlebih akan menempel pada tangan atau tisu anda. Ketika anda berkaca maka terlihat wajah berkilau dan mengkilap.

Kulit wajah jenis kombinasi : Seperti namanya, maka jenis kulit wajah yang satu ini merupakan kombinasi dari kulit kering ( pipi ) dan jenis berminyak ( dahi, hidung, dan dagu ). Pemilik kulit kombinasi memang cukup direpotkan saat berdandan.

Kulit sensitif : Nah jenis yang ini paling sulit, dan bahkan sangat mudah teriritasi. Kulit sensitif sangat rentan terhadap berbagai faktor luar termasuk produk kosmetik.

Setelah anda mengetahui jenis kulit apa yang anda miliki. Giliran sekarang mencoba cara memilih kriteria bedak yang paling aman dan pas untuk wajah anda sendiri. Mengapa, sebab setiap wanita memiliki kulit yang berlainan jenisnya, sehingga produk bedak yang mesti di beli juga tidak harus selalu sama.

Cara memilih bedak wajah paling aman menurut jenis kulit

Berbagai macam produk kosmetik khususnya bedak untuk kulit muka di peruntukkan untuk bermacam variasi jenis kulit. Dengan demikian anda sebagai wanita mesti pandai pandai memilih yang paling cocok dan aman untuk diterapkan pada kulit wajah. Sebab setiap produk di desain untuk jenis wajah tertentu. Dengan demikian anda sebaiknya teliti sebelum membeli.

Pendek kata merk bedak yang bikin cantik teman anda belum tentu aman untuk kulit wajah anda. Apalagi jika jenis kulit muka tidak sama. Oleh sebab itu ada tips aman bagaimana cara memilih maupun membeli produk kosmetik alat alat kecantikan. Anda bisa temukan tips di bagian bawah artikel ini.

cara memilih bedak

Cara memilih bedak untuk kulit normal

Raut wajah pemilik jenis kulit normal pada umumnya sudah mendekati sempurna. Mereka terlihat cantik alami, bahkan tanpa sapuan make up sekalipun. Meskipun demikian ada cukup banyak produk kosmetik yang bisa anda pilih. Apalagi sebagian besar peralatan kecantikan di desain untuk wajah kulit normal.

Cara memilih produk bedak untuk jenis kulit wajah kering

Sebagaimana diketahui bahwa kulit kering ini relatif tanpa pelembaban, sehingga seringkali terihat kaku dan pucat. Produk bedak yang digunakan sebaiknya bedak padat dengan tekstur lembut. Ada baikya anda hindari jenis yang tabur, sebab akan semakin mengeringkan pelembab alami yang sangat sedikit.

Produk yang bisa anda jadikan pertimbangan dan khusus untuk jenis kulit kering. Anda bisa memilih yang paling aman beberapa jenis kosmetik wajah berikut :

Exclusive Two Way Cake ( Wardah )
Perfect Velvet SPF 30 Two Way Cake ( Madame Gie )
Precious Powdery Cake ( Inez )
Fit Me! Dewy + Smooth Powder ( Maybelline )
Perfect Cover Two Way Cake ( Make Over )

Cara aman memilih bedak untuk kulit berminyak

Kandungan minyak berlebih akan membuat kulit wajah nampak mengkilap. Dengan demikian sebaiknya pilihlah bedak yang mampu menyerap kandungan minyak di daerah muka. Dan saran terbaik adalah yang berjenis tabur dan padat dengan kriteria khusus, sehingga membantu menyerap minyak yang keluar dari pori pori. Produk kosmetik yang paling cocok yakni :

Silky Smooth Translucent Powder ( Make Over )
No Sebum Mineral Powder ( Innisfree )
Shine-Free Loose Powder ( SilkyGirl )
New Complexion Two Way Cake ( Revlon )
Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Cara memilih bedak untuk kulit kombinasi

Inilah jenis kulit yang paling dikeluhkan oleh bayak wanita. Sebab pemiliknya memiliki dua tampilan kulit wajah. Pada daerah T seperti dahi, hidung, dan dagu cenderung berminyak. Sementara pipi dan lainnya relatif kering. Dengan demikian cukup sulit mencari produk make up yang paling pas. Salah satu yang cukup baik yakni Emina Daily Matte Loose Powder.

Cara aman memilih bedak untuk jenis kulit sensitif

Kulit sensitif sangat mudah iritasi dan mudah terinfeksi bahkan bahan kimia ringan sekalipun. Sehingga tidak semua produk kosmetik cocok untuk jenis kulit yang satu ini. Sehingga pemilik kulit wajah sensitif jangan sembarangan memakai produk kosmetik.

Meskipun demikian ada produk khusus yang di desain bagi pemilik kulit wajah jenis sensitif. Sehingga anda aman jika memakai kosmetik khusus tersebut. Kami sarankan anda memilih make up atau produk kosmetik apapun dengan label hypoallergenic. Berikut cara memilih bedak paling aman dan benar.

8 Tips aman cara memilih maupun membeli produk kosmetik

  1. Jangan membeli sembarangan karena tergiur harga murah, bukankah wajah anda adalah segala galanya
  2. Pastikan anda mendatangi toko atau penjual produk kosmetik asli. Biasanya toko atau gerai resmi sesuai merk produk
  3. Ada baiknya konsultasi dengan pihak penjual, sehingga anda memiliki banyak pilihan kosmetik yang diharapkan.
  4. Apakah bisa langsung membeli, sebaiknya lakukan tes di tempat terlebih dahulu.
  5. Penjual resmi pada umumnya memiliki sample yang bisa di coba di tempat.
  6. Lakukan tes ( oleskan ) pada daerah kulit aman, seperti tengkuk atau punggung tangan, tunggu sekitar 10 menit.
  7. Jika tidak merasakan apapun, maka produk tersebut aman untuk kulit anda.
  8. Namun jika terasa panas atau gatal, maka produk tersebut tidak aman buat kulit anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *