Mobil listrik di indonesia mulai babak baru, harga murah?

Mobil listrik semakin menjadi kenyataan. Di Indonesia konsumen akan bisa menikmati kenyamanan berkendara dengan mobil tenaga listrik. Mulai 2021 mobil tenaga baterai mulai babak baru dan dipasarkan. Apakah harga mobil listrik murah?

Menikmati udara bersih saat berkendara akan semakin nyata dengan munculnya mobil listrik tenaga aki yang mampu menempuh perjalanan hingga ratusan kilometer. Namun apakah munculnya kendaraan listrik tenaga baterai ini akan membawa dampak positif bagi lingkungan.

Mengingat harga mobil listrik yang cukup mahal. Sehingga konsumen utama kendaraan anti polusi udara ini hanya masyarakat kelas menengah ke atas. Seperti diketahui bahwa mulai awal 2021 sudah mulai dipasarkan mobil mobil tenaga listrik dari berbagai produsen OTOMOTIF nasional.

Mobil listrik indonesia dimotori oleh beberapa produsen mobil nasional ternama seperti NISSAN yang langsung memasarkan Nissan Leaf perdana pada bulan desember tahun ini. Menurut kabar dealer nissan akan memasarkan mobil listrik produknya di kisaran 500 jutaan.

mobil listrik Nissan Leaf

Harga mobil listrik mulai 500 jutaan dengan performa mesin dan teknologi yang sudah lengkap. Namun demikian bagi para maniak dan warga premium ada juga mobil tenaga listrik yang memiliki performa wah. Sebut saja mobil listrik Tesla Roadster yang harganya tembus bilangan M. Namun mampu melesat hingga 400km/jam dengan ketahanan baterai sekitar 997 kilometer.

Lihat juga Beberapa komponen sistem rem tromol dan fungsinya

Harga mobil listrik Tesla di pasaran Indonesia

Harga jual Mobil Tesla Model 3 sekitar 466 jutaan
Mobil listrik Tesla Model X kisaran 1,25 milyar
Harga Mobil Tesla Model S tipe P85D kisaran 2 milyar
Mobil Tesla Model S tipe P60D sekitar 2,2 milyar
Harga Mobil listrik Tesla Roadster 2 sekitar 2,7 milyar
Mobil tenaga baterai Tesla Model S tipe P100D sekitar 4,4 milyar

Mobil listrik murah mulai tersedia di pasaran. Sehingga bagi warga kebanyakan tentunya bisa menikmati kesenyapan mobil penumpang tanpa bahan bakar ini. Bahkan pada produksi mobil listrik yang akan dipasarkan nanti harga jual sangat terjangkau. Bahkan harga pasaran mobil listrik ini hanya selevel dengan harga kijang innova.

Mobil listrik di indonesia mulai diperkenalkan setelah munculnya BMW i3 yang dijual secara resmi di tanah air. Mobil listrik BMW i3 mulai dipasarkan pada sekitar tahun 2014 di seluruh dunia. Dengan tenaga sebesar 184 hp dan mampu melaju hingga sekitar 300km. Namun harga yang ditawarkan masih terlalu mahal yakni sekitar 1.3M. Masih mending memilih harga mobil honda yang terjangkau murah.

Tips sebelum membeli mobil listrik

Sebagaimana diketahui bahwa mobil listrik atau kendaraan tenaga baterai merupakan kendaraan generasi terbaru yang belum teruji secara nyata. Meskipun telah melaju di jalanan namun hanya dalam kurun waktu yang singkat. Hal berbeda dengan mobil berbahan bakar yang telah malang melintang selama puluhan tahun. Sehingga lebih mudah bagi konsumen untuk menentukan pilihan produk mana yang terbaik.

Harga mobil sedan BMW bekas 100 jutaan

Dengan demikian tentunya ada berbagai pertimbangan sebelum agan agan mendatangi dealer resmi untuk memilih mobil tenaga baterai atau lebih dikenal sebagai mobil listrik. Sebab berkendara dengan mobil tenaga listrik bukan hanya demi terciptanya udara bersih saja. Namun tentunya ada pertimbangan lain yang tidak kalah pentingnya.

*Pertimbangan harga mobil listrik yang sangat mahal
*Pikirkan lagi pasaran harga jual mobil listrik bekas
*Bagaimana dengan ketersediaan suku cadang mobil jika ada kerusakan
*Apakah suku cadang tersedia di bengkel resmi / impor
*Pelajari besarnya biaya servis secara berkala
*Pikirkan juga saat pengisian baterai karena minimal menggunakan daya listrik 3000 Watt

Secara garis besar mobil listrik ada dua tipe. Sehingga anda mesti memilih yang terbaik dan tidak merepotkan. Tipe pertama adalah mobil listrik tanpa bahan bakar. Dan tipe lainnya yakni mobil tenaga listrik yang juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar. Bagi saya pribadi tentunya akan memilih yang kedua, sebab jika baterai lemah di tengah jalan, maka mobil masih bisa melaju dengan menggunakan bahan bakar. Atau lebih suka dengan mobil Hybrid seperti Toyota Camry Hybrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *